Penyuluhan Bina Keluarga Remaja bersama KKN-IK IAIN Kudus Desa Pesagen

Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan dan juga dapat beresiko secara seksual maupun kesehatan reproduksi.

Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. Namun sering kali dalam pencarian jati diri ini remaja cendrung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masayarakat. Seperti perkelahian dan minum-minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba.

Perilaku menyimpang remaja tersebut dapat dikatakan sebagai kenakalan remaja. Sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika.

Mahasiswa IAIN KUDUS dan bidan desa serta petugas puskesmas melakukan Penyuluhan terhadap Remaja pada hari kamis 16 september 2021 ini dilaksanakan sebagai salah satu program untuk menanggulangi kenakalan remaja dan seks bebas.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi warga Pesagen agar memiliki pengetahuan tentang bahaya narkotika, serta seks bebas dan mengerti dalam pencegahan terjadinya pergaulan remaja yang negatif.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan