KKN-IK IAIN Kudus bersama Wabup Pati dalam Pelantikan Karang Taruna Wira Bhakti

Pemuda dan pemudi merupakan tonggak berkembangnya suatu bangsa. Sebagai wujud pemuda yang berintegrasi kompetensi (IK) sesuai dengan tema dalam KKN IAIN Kudus kali ini, mahasiswa KKN IAIN Kudus dan juga merupakan warga asli dari Desa Pesagen ikut serta dalam organisasi karang taruna Wira Bhakti Desa Pesagen yang baru saja dilantik pada hari Minggu, 19 September 2021 kemarin oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati Bapak H. Saiful Arifin yang juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Pati.

Mereka ikut serta dalam karang taruna ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat desa dan juga bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan desa tercinta dengan melakukan berbagai kegiatan.
Meskipun dalam masa pandemi seperti ini tidak menyurutkan semangat para mahasiswa ini untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna Wira Bhakti.

Diantara kegiatan yang dilakukan adalah ikut serta dalam program bedah rumah, hasil kerja sama karang taruna desa pesagen dan pihak Baznas. Mereka bersama pemuda dan pemudi yang lain kompak dan bersatu untuk memajukan desa tercinta.

Setelah pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan hari Minggu kemarin, diharapkan para pemuda untuk lebih meningkatkan lagi semangat dan kesatuan mereka dalam menunaikan tugas organisasi dan juga mampu mengabdi kepada masyarakat serta mampu menonjolkan potensi desa sehingga bisa diketahui oleh dunia luar yang lebih luas.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Ir. Soekarno bahwa “1000 orang tua dapat mencabut Semeru dari akarnya, tapi 10 pemuda saja dapat mengguncang dunia.”
Salam pemuda Indonesia! Karang Taruna, Jaya!!!

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan