Kegiatan Kelas Ibu dan Balita bersama KKN-IK IAIN Kudus Desa Pesagen

Kegiatan Kelas Ibu dan Balita bersama Bidan Desa

Senin, 13 September 2021 di Desa Pesagen melaksanakan kegiatan kelas ibu dan balita bersama bidan desa dan pegawaidari puskesmas gunungwungkal. Kelas Ibu Balita adalah kelas dimana para ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya dibimbing oleh fasilitator, dalam hal ini digunakan Buku KIA sebagai alat pembelajaran.

Bagi ibu balita, kelas ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman, bertanya, dan memperoleh informasi penting seputaran balita. Bagi petugas kesehatan yaitu UPTD Puskesmas Gunungwungkal penyelenggaraan kelas ibu balita merupakan media untuk lebih mengetahui tentang kesehatan ibu dan balita serat dapat menjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan ibu balita dan masyarakat.

Balita merupakan populasi yang rentan terkena berbagai macam gangguan kesehatan diantaranya campak, TBC, diare, batuk pilek, demam, dll. Kegiatan ini bertujuan agar para ibu mengetahui betapa pentingnya posyandu dan imunisasi agar para balita terhindar dari berbagai penyakit tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan